Skip to main content

Han Ji Pyeong! Separuh Hati Saya Ada Namamu!

Sudah nonton drama Start Up di TVN atau Netflix? Sejak bulan lalu, teman-teman saya sangat heboh memilih tim Nam Do San atau tim Han Ji Pyeong. Walau saya punya akses menonton drama tersebut di layanan tv berbayar dan aplikasi berbayar saya tidak ingin mengikuti arus. Saya pernah menegaskan kepada suami, saya tidak pernah suka menunggu drama series tiap episodenya. Hal itu sangat mengganggu pikiran dan terlalu banyak berharap akan jalan cerita selanjutnya. Jika tak sesuai harapan, nantinya saya takut akan kecewa dan tidak ingin melanjutkan drama tersebut.

Tapi, ada sebuah series yang saya dambakan sejak saya baca novel His Dark Material dari Philip Pullman. Trilogi itu diangkat menjadi series oleh HBO. Sejak tahun lalu dirilis, saya mencoba tahan dari godaan untuk membeli akses setahun untuk HBO GO agar saya bisa menikmati tiap episodenya. Tapi akhirnya saya menang. Setelah buku The Golden Compass atau HDM Season 1 selesai tayang di HBO, barulah saya membeli akses dan menonton semuanya tiap hari dan tak butuh waktu lama, hanya seminggu, semua episodenya selesai saya lalap dan khatam tiap detailnya karena kadang saya mengulang bagian yang sekiranya tidak ada di buku agar saya lebih memahami lagi tiap detail yang ingin disampaikan penulis. Tapi ternyata untuk season 2, saya kurang sabar. Saya menjadi bucin HDM 2. Hiks. Sedih sih, tapi apa mau dikata, saya terlalu cinta dengan trilogi fiksi yang sangat keren (menurut saya ya!).

Nah, saya bahas yang lain ya...

Semenjak Netflix sudah dibuka aksesnya oleh Indihome, saya mulai langganan lagi. Karena sebelumnya pernah langganan tapi pakai VPN (yang berbayar juga). Nah, sejak langganan Netflix inilah, saya menjadi penikmat audio visual (tapi lebih sering visual karena berisik kalau pakai audio).

Drama korea dari Reply Series, Hi Bye Mama!, Itaewon Class, Hospital Playlist 1, dan baru selesai saya tonton itu Start Up. Semua saya tonton setelah semuanya sudah rampung tidak ada cerita saya nungguin episodenya. Tapi munafik jika saya tidak menjadi korban bucin dari Drama Korea. Saya pernah jadi korbannya Goblin dan The Tailed of The Nine Taled. Tapi saya bukan fans dari Lee Dong Wook kok. Saya lebih suka Gong Yoo. huahahaha

Nah, intinya, gara-gara heboh Start Up ini, saya akhirnya nonton ini drama. Padahal ada Do Do Sol Sol La La Sol di playlist saya setelah menamatkan Hospital Playlist 1. Gegara baca cerita tentang Han Ji Pyeong, saya pun turut sedih dengan peran tersebut. Saya sudah jatuh cinta walau belum tahu siapa itu pemerannya. Akhirnya mulai cari tahu, ternyata pemerannya Kim Seon Ho. Makin semangat saya menonton Start Up lebih dulu daripada playlist lainnya.

Tahu alasan kenapa saya akhirnya memutuskan jadi tim Han Ji Pyeong? Karena saya merasa relate dengan tokoh tersebut. Ingin melindungi orang tanpa tahu alasan sebenarnya padahal itu adalah sayang dan bisa jadi itu adalah cinta. Kadang, kita membantu orang tanpa harus ada alasan. Tapi disatu sisi, kita harus punya alasan untuk membantu orang lain karena jika tidak orang tersebut akan salah paham dan merasa hutang budi kepada kita. 

Oh Ji Pyeong, semoga kamu tidak ada di dunia nyata. Cukup di dalam drama saja ya. Kasihan hidupmu kalau terus seperti itu. Lalu, saya memilih untuk jadi tim siapa? Kalau untuk di Start Up saya sangat setuju pakai banget Seo Dal Mi menikah dengan Nam Do San. Karena cocok saja mereka berdua, Do San lebih berani ungkapkan cinta. Nah, kalau Han Ji Pyeong, untuk saya saja yaaa... #eh pura-pura lupa kalau itu tokoh fiksi. haha


Comments

Popular posts from this blog

Cek keaslian Galon Sebelum Membeli!!

  Banyak hal yang kurang disadari oleh konsumen air minum kemasan bermerek itu adalah keaslian produknya. Awalnya aku biasa saja baca berita yang muncul terkait galon palsu. Karena menurutku terlalu niat oknum, memalsukan galon air mineral. Ternyata, setelah baca berita tentang pemalsuan air minum dalam bentuk galon itu nyata gaes! Benar saja, ada oknum yang memanfaatkan kesempatan memalsukan galon dan isinya. Parah sih! Nih, aku baca tweet dari Devina Hermawan parah sih makin ngeri banget pemalsuan galon air minum dalam kemasan segede itu juga kena dong!!  Aku jadi makin bingung, ada saja celah para pemalsu ini cari cuan dari kegiatan yang merugikan konsumen. Ini tuh bukan bahas soal margin cuan si pemalsu. Tapi juga bahas impact ke kesehatan si konsumen. Ibaratnya nih, mau sehat beli air minum kemasan eh malah apes konsumsi air yang ga jelas asalnya. Para oknum ini menggunakan galon, lalu diisi dengan air yang asalnya tidak jelas bisa diminum atau tidak. Karena dari yang aku baca itu

Penerapan Livable City Di Indonesia, Mimpi Atau Sudah Nyata?

Mewujudkan Livable City di Indonesia bukan hal yang mudah. Bentuk Livable City atau kota nyaman salah satunya menyediakan akses yang setara terhadap kebutuhan hidup seperti hunian yang baik, mobilitas, kualitas hidup, hingga layanan pendidikan serta lingkungan kerja. Tidak mudah, namun hal ini penting untuk menciptakan lingkungan perkotaan yang berkualitas bagi penduduknya. Konsep kota nyaman ini menitikberatkan pada kesejahteraan penduduk, kualitas lingkungan, serta aksesibilitas yang lebih baik. Di dalam konteks Indonesia, penerapan Livable City menjadi suatu hal yang krusial guna mengatasi berbagai tantangan perkotaan yang ada. Indonesia menghadapi serangkaian tantangan yang perlu diatasi dalam upaya mewujudkan Livable City. Beberapa tantangan tersebut meliputi:

Bikin Pizza Nggak Pake Ribet

  Hai semua, sudah tahu kan aku buat apa kali ini? YAP! Ini PLIZZAKU namanya❤️ Aku beli ini di Blibli Mart dan Paket Plizzaku ini diprovide oleh Royco!  Mantul banget kan, sudah sepaket begini jadi nggak perlu pusing-pusing lagi siapin bahan. Kenapa aku mau rekomendasikan #IsiPlizzakuRoyco ? Karena menu ini sehat banget. Cocok untuk kamu yang lagi ngurangin produk dairy. Cuss ikutan bikin juga ya, karena ini endeuss banget! Rasa rendangnya natural banget karena pakai bumbu nasi goreng rendangnya Royco. Jadi berasa makan daging, padahal dari kacang hijau dan bawang bombay. Topping jamurnya juga enakkk karena menggunakan kaldu rasajamurnya Royco.  Ikutan recook ya gaes!